Usai Kerjasama Dengan PK Aceh Timur, FTIK IAIN Langsa Kembali Teken Kerjasama Dengan Kemenag Aceh Timur

Aceh Timur (Humas) – Setelah sukses menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaa Aceh Timur, Kamis (22/4/2021) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa kembali menandatangani kerjama dengan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur yang bertempat di aula kantor setempat.

Kerjasama dimaksud yakni Peningkatan Kualifikasi Guru RA yang belum S.1. Selain itu juga dilakukan sosialisasi Kerjasama Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Dekan FTIK IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA menyebutka, kerjasama didua bidang ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Timur nantinya.

Sementara, Kepala Kankemenag Aceh Timur diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Fadli, S.Ag, M.Si Menyambut baik kerjasama dengan FTIK IAIN Langsa dalam rangka meningkatkan kualifikasi pendidikan bagi guru TK/RA yang belum S.1 dan melaksanakan pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Terkait pelatihan KTI untuk guru MI, diakuinya masih banyak guru MI, MTs dan MA yang terkendala dalam pengurusan pangkat dan lain-lain disebabkan belum bisa menulis KTI dengan benar.

“Oleh karena itu diharapkan guru MI atau jenjang lainnya dapat menyahuti itikad baik dari FTIK IAIN Langsa untuk melatih guru tentang KTI,”tandasya.

Pada kesempatan itu, Kaprodi PGMI FTIK IAIN Langsa Rita Sari, M.Pd menjelaskan Road Map pelatihan KTI yang akan dirancang bagi guru MI.(Syahrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *