Rektor IAIN Langsa Ajak Sivitas Akademika FTIK Tingkatkan Pelayanan Prima

Kota Langsa (Humas) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA mengajak Sivitas Akademika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) untuk terus meningkatkan layanan prima kepada mahasiswa dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Rektor saat memberikan amanat pada pelaksanaan apel Senin yang berlangsung di halaman gedung FTIK kampus setempat, Senin (21/2/2022).

Menurut Rektor, dalam menjalankan tugas dan pekerjaan, hendaknya Sivitas Akademika tidak hanya sebatas untuk melepas tanggung jawab semata, namun seharusnya menjadikan pekerjaan tersebut sebagai ladang amal jariyah.

“Ketika ini yang kita niatkan, maka secara otomatis kita akan mendapatkan keuntungan dunia dan keuntungan akhirat, sehingga ini menjadi investasi akhirat kita,”imbuh Rektor.

Rektor menyebutkan, tugas yang diemban oleh penyelenggara pendidikan merupakan tugas yang mulia untuk melahirkan generasi penerus bangsa.

Untuk itu Rektor meminta agar, para dosen dan tenaga kependidikan dapat membangun iklim kerja dengan semangat ukhwah islamiyah, memahami kekurangan satu dengan lainnya, sehingga kelemahan-kelahan yang ada dapat ditutupi secara bersama.

Rektor juga berharap agar Sivitas Akademika dapat membangun komukasi yang baik dan efektif, komunikasi yang dapat menyelesaikan masalah, hal ini penting mengingat latar belakang dosen dan pegawai berbeda-beda. Pada kesempatan itu, Rektor juga berpesan agar Sivitas Akademika dapat responsif terhadap keluhan – keluhan yang dialami mahasiswa.

Pada saat pandemi Covid 19 ini, komunikasi antara mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan lebih intens menggunakan handphone yang terkadang mengalami keterbatasan, merespon hal ini agar pihak fakultas/unit kerja dapat menyiapkankan sistem layanan akademik yang cepat dan tepat sehingga pelayanan mahasiswa dapat diberikan dengan baik.

Rektor menambahkan, saat ini perlu merubah cara berfikir untuk tidak mengharapkan imbalan apa yang didapat dalam melaksanakan tugas, namun seharusnya manfaat apa yang bisa disumbangkan untuk kemajuan lembaga.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan coffee morning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *