Implementasikan MoU, FTIK IAIN Langsa Teken MoA Dengan Dinas Pendidikan Gayo Lues

Gayo Lues, (Humas) – Pasca pelaksanaan Memorandum of Understanding (MoU) antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dengan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues pada tahun lalu, kini kedua lembaga tersebut mengimplementasikan MoU tersebut ditandai dengan jalinan kesepakatan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA).

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues Kasimuddin, ST, MP, yang berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan setempat, Senin (5/4/2021).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA menyebutkan, MOA yang ditandatangani adalah kerjasama bidang peningkatan kualifikasi guru TK/PAUD dalam wilayah Kabupaten Gayo Lues.

“Saat ini Dinas pendidikan Gayo Lues sedang berupaya meningkatkan kualifikasi guru TK/PAUD, maka kita akan siapkan proses perkuliahannya,” imbuhnya.

Sambung Dekan, MoA ini bertujuan mewujudkan kerjasama bidang peningkatan kualifikasi Strata Satu bagi tenaga pendidik dari kabupaten Gayo Lues.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues menyambut baik program tersebut, menurutnya lewat MoA ini akan meningkatka kapasistas tenaga pendidik yang mengajar di TK/PAUD dalam wilayah Kabupayen Gayo Lues.

“Kerja sama seperti ini diharapkan dapat dikembangkan dengan Prodi-Prodi lain yang ada di IAIN Langsa sesuai dengan kebutuhan guru di Kabupaten Gayo Lues,”harapnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Kabag TU dan Ka Prodi PIAUD FTIK IAIN Langsa.(Syahrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *