Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Matematika IAIN Langsa laksanakan kegiatan Mastar Santika

Kamis, 1 September 2019 Himpunan Mahasiswa  Prodi (HMP) Pendidikan Matematika IAIN Langsa telah mengadakan kegiatan rutinitas tiap tahun yaitu Mastar Santika (Masa Taaruf Pendidikan Matematika ) 2019 yang bertema “Membangkitkan Jiwa Kekeluargaan Mahasiswa PMA untuk Mewujudkan kehidupan yang Religius, Akademis dan Berjiwa Nasionalis”. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan antar mahasiswa pendidikan matematika dan juga religius serta cinta terhadap tanah air Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang program studi pendidikan matematika. Kegiatan ini berlangsung di Hutan Lindung Kota Langsa yang dihadiri oleh beberapa dosen dari IAIN Langsa juga perwakilan dari Himpunan Mahasiswa yang berada di lingkungan IAIN Langsa.

“Saya sangat berterima kasih kepada HMP Pendidikan Matematika yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat berguna bagi Mahasiswa baru untuk mengenal Program Studi Pendidikan Matematika” ucap pak Faisal S.Pd I, M.Pd selaku ketua Program Studi Pendidikan Matematika.

Mahasiswa Baru yang mengikuti Kegiatan Mastar Santika sebanyak 17 orang. Memang dari tiga tahun terakhir ini mahasiswa dari jurusan Pendidikan Matematika mengalami penurunan peminatnya. ” Mahasiswa pendidikan Matematika itu memang sedikit, tapi berkualitas semua. Buktinya, mahasiswa  pendidikan Matematika menduduki peringkat teratas yang lulus tepat 8 semester se-IAIN Langsa” ujar pak Zaiyar S.Pd,M.Pd selaku sekretaris Program Studi Pendidikan Matematika.

Kegiatan Mastar ini diisi oleh Pemateri Pak Zaiyar S.Pd,M.Pd yang membahas tentang ruang lingkup Akademik terutama tentang Siakad IAIN Langsa. Pemateri kedua yaitu pak Iqbal M.Pd yang mengisi tentang motivasi belajar.

Kegiatan Mastar Santika juga diisi dengan berbagai permainan seru yang dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok Master, Kelompok Power dan Kelompok A plus men. Dengan adanya game ini dapat mengakrabkan antara senior dan mahasiswa baru. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian Hadiah kepada pemenang. (Suci Ananda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *