FTIK Yudisium 109 Lulusan Tahap I Tahun 2021

Kota Langsa (Humas) – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa meluluskan sebanyak 110 lulusan pada Kamis (25/2/2021) di Aula Laboratorium Terpadu kampus setempat.

Dalam Yudisium Tahap I Tahun 2021 ini, Prodi Pendidikan Agama Islam meluluskan sebanyak 26 Sarjana, Prodi Pendidikan Bahasa Arab 10 Sarjana, Prodi Pendidikan Matematika 12 Sarjana, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 20 Sarjana, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 32 Sarjana, dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini sebanyak 10 Sarjana.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. Zainal Abidin, MA memberi pesan kepada para lulusan agar sebagai pendidik memiliki nilai karakter, attitude yang baik, dan sikap reflektif serta evaluatif terhadap perubahan zaman.

“Sebagai guru hendaklah menjadi figur, menjadi contoh, menjadi teladan, menjadi pembelajar, bukan hanya mentransfer ilmu saja tapi bagaimana kita menjadi orang yang melakukan transfer attitude, yang memberikan nilai-nilai yang baik dan positif kepada semua peserta didik,” pesan Dekan.

Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, Lc., MA dalam Orasi Ilmiahnya mengatakan bahwa alumni IAIN Langsa harus bisa menjadi profesional, kompetitif, berkarakter dan unggul di era Revolusi Industri 4.0 ini sesuai dengan tema yang diusung pada Yudisium kali ini yaitu “Wujudkan Alumni yang Profesional, Kompetitif, Berkarakter, dan Unggul di Era 4.0”

“Profesional adalah ketika kita bisa melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan aspek-aspek yang ada pada bidang keilmuan tertentu, kompetitif dalam artian mampu bersaing dan menjadi unggul dari alumni prodi yang sama dari berbagai kampus lainnya, dan poin yang paling penting adalah karakter yang mana mampu untuk mensinergikan antara hati, ucapan, dan perbuatan,” tandas Dr. Suhaili.

Dr. Suhaili menutup Orasi Ilmiahnya dengan memberi pesan kepada para alumni agar melek terhadap teknologi informasi, menjadi fast learner terhadap perubahan yang dinamis, menerapkan prinsip pendidikan, terus berinovasi meningkatkan kemampuan diri serta menjaga nama baik almamater. (ID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *