FTIK IAIN Langsa – Kemenag Atim Gelar Workshop Penelitian

Langsa – Guna meningkatkan kemampuan guru dalam bidang penelitian tindakan kelas, Fakultas Tarbiyah dan Ikmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Timur menggelar workshop Penelitian Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Aceh Timur di Aula Kantor Kemenag setempat, Selasa 8 Juni 2021.

Kepala Bagian Tata Usaha FTIK IAIN Langsa Muhammad Isa, S. Ag, M. Pd, mengatakan workshop penulisan penelitian tindakan kelas ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Agreement (MoA) yang di tanda tangani antara Dekan FTIK IAIN Langsa dengan Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur beberapa waktu yang lalu.

dikatakannya, kegiatan yang diikuti oleh 33 orang peserta guru Madrasah Ibtidaiyah se-Aceh Timur ini akan berlangsung selama 4 hari terhitung 8-11 Juni 2021. dalam pelaksanaanya, kegiatan workshop tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi peserta dan panitia seperti memakai masker dan menjaga jarak.

sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Timur, Fadli, S.Ag mengatakan bahawa workshop ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kemapuan guru MI dalam menyelesaikan karya tulis ilmiah dalam bentuk Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

“Kami sangat berterima kasih kepada IAIN Langsa karena dengan adanya MoU ini, kita bisa fokus membangun kemampuan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikannya, terutama dalam pengembangan PTK sebagai penunjang sumber daya manusia guru”, sebut Fadli.

Sementara itu, Dekan FTIK, Dr. Zainal Abidin, S.Pd.I, MA mengatakan bahwa IAIN Langsa sangat berkepentingan dalam workshop dan pelatihan ini, karena keberadaan Kabupaten Aceh Timur sangat berperan dalam proses perkembangan IAIN Langsa sejak awal sampai sekarang.

“Jadi sudah sepatutnya kami turun ke Aceh Timur dan bersinergi dengan Kemenag dalam membangun dan meningkatkan kualitas guru. selain itu, kerjasama ini juga wujud dari implementasi peran perguruan tinggi dalam pelaksanaan tri dharma, demikian jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *