FTIK IAIN Langsa dan Dinas PK Aceh Timur Teken MoA

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Aceh Timur melakukan penandatanganan kerjasama bidang peningkatan akses pendidikan bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak (TK) yang berlangsung di aula Dinas PK setempat, Rabu (21/4/2021).

Dekan FTIK IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, S.Pd.I, MA mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk perluasan dan pemerataan pendidikan tinggi bagi guru PAUD/TK di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur yang belum Strata Satu PIAUD, sehingga linear dengan fungsi dan tugas di sekolah PAUD/TK.

“Selain itu itu juga neningkatkan kualiatas dan profesionalitas guru PAUD/TK, Dilanjutkan dengan pemaparan bentuk kerjasama bidang pendidikan untuk kualifikasi pendidikan Guru PAUD dilingkungan Dinas Pendididikan ATIM kejenjang strata satu yg diikuti oleh sekitar 70 guru PAUD untuk gelombang pertama. “imbuhnya.

Bapak Dekan FTIK IAIN Langsa juga mengucapkan Terima kasih kepada pak Kadis dan jajarannya yg telah memberikan pelayan yang sangat baik kepada Tim FTIK IAIN Langsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd, M.Pd menyambut baik kerjasama dengan FTIK IAIN Langsa dalam meningkatkan kualifikasi pendidikan bagi guru PAUD/TK yang belum S.1.

Saiful berharap kepada seluruh guru PAUD/TK di lingkungan Dinas P dan K Aceh timur untuk melanjutkan Studi S.1 ke Prodi PIAUD FTIK IAIN Langsa, karena menurutnyaini kesempatan emas yang perlu diambil.

Ditempat yang sama, Kaprodi PIAUD FTIK IAIN Langsa Rita Mahriza, MS mempresentasi secara singkat tentang Prodi PIAUD FTIK IAIN Langsa yang sudah memiliki akreditasi B dan siap melayani para guru PAUD/TK Aceh Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *