Empat Mahasiswi IAIN Langsa Melaksanakan PPL di MIN 4 Aceh Timur Selama Tiga Bulan

Idi, sudah hampir 3 bulan keberadaan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari IAIN Langsa berada di MIN 4 Aceh Timur sejak 9 September-8 Desember 2020 dalam rangka melaksanakan program PPL yang merupakan kegiatan rutinitas dari kampus yang wajib mereka kerjakan yaitu berupa praktek mengajar siswa secara langsung di madrasah.

Kepala MIN 4 Nurli, S. Ag. M. Pd mengatakan, pada tahun ini MIN 4 Aceh Timur merima 4 orang mahasiswa PPL dari IAIN Langsa dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prodi PGMI sebanyak 4 orang mahasiswa PPL terdiri dari Yulfina, Liza Mastura, Riska Aulia dan Syafitri di bawah bimbingan Supervisor  Andhika Jaya Putra, MA.

Sesuai hasil musyawarah dengan koordinator pendidikan  Usman, S. Pd. I., M. Pd mereka dibagi di kelas V sebagai tempat mereka melaksanakan tugas mengajar dengan guru pamongnya Popi Irawati, S. Pd. I, Rini Susanti, S. Pd, Zalinar, S. Pd. I dan Rosnita, S. Pd.

Lebih lanjut Nurli menuturkan, dirinya mendapat laporan dari para guru pamong bahwa kemampuan mengajar mahasiswa PPL tersebut sangat bagus apalagi mareka mampu mengunakan informasi Teknologi (IT ) sebagai media dalam pembelajaran sehingga siswa sangat senang.

“Di samping kemampuan mengajar yang dimiliki dari lembaga tempat mareka menimba ilmu, keempat mahasiswa PPL memiliki karakter yang baik dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta ikut serta dalam melaksanakan setiap kegiatan sosial di Madrasah,” ujar Nurli.

Nurli menambahkan, menurut hasil evaluasi kepala MIN 4 Aceh Timur merasa sangat bahagia terhadap mahasiswa yang ditugaskan oleh IAIN Langsa, sehingga menaruh harapan besar kepada Rektor IAIN Langsa dan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk terus membangun kerja sama dengan madrasah yang ada di Aceh Timur umumnya dan dengan MIN 4 Aceh Timur khususnya.

Dalam hal ini Nurli, S. Ag. M. Pd memohon kepada pihak rektor untuk menambah jumlah mahasiswa PPL ke MIN 4 Aceh Timur pada tahun berikutnya. mengingat rombelnya mencapai 28 ruangan.

“Hal ini kami mohon supaya memudahkan kami membagi mahasiswa PPL Kepada guru pamong,” imbuhnya

Terakhir Nurli, S. Ag.,M. Pd selaku kepala MIN 4 Aceh Timur megucapkan terima kasih kepada setiap civitas akademika IAIN langa atas kepercayaannya memilih Madrasah kami sebagai tempat mahasiswa melaksanakan PPL tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *