Dalam Rangka Milad IAIN Langsa ke 42 ORMAWA FTIK IAIN Langsa Melakukan Studi Banding ke FITK UIN Sumatera Utara

Dalam rangka Milad ke-42 IAIN Langsa, Ormawa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa melakukan Studi Banding Ke UIN SU Medan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Pancing, Kabupaten Deli Serdang, pada hari Selasa (27/9/2022). Acara pertemuan bertempat di Aula Rapat pimpinan FITK UIN Sumatera Utara lantai 2.

Kegiatan Studi banding dibuka dengan sambutan yang pertama oleh Wakil Dekan III  FTIK IAIN Langsa Dr. Mahyiddin, MA, beliau mengatakan Studi Banding merupakan program kerja yang dilakukan setiap tahun dibawah naungan SEMA dan DEMA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa bertujuan untuk memperoleh informasi tambahan  dari Organisasi Mahasiswa Luar yang bermanfaat untuk mengevaluasi kinerja Organisasi Mahasiswa dilingkungan FTIK IAIN Langsa. Selain itu  studi banding juga menjadi ajang untuk memperluas relasi dengan mahasiswa Fakultas Tarbiyah di Lingkungan PTKIN.

Beliau juga mengatakan jangan lihat kekurangan yang ada di Kampus UIN SU Medan akan tetapi lihatlah kelebihan dari program Kerja Ormawa dilingkungan FITK UIN SU Medan untuk dijadikan barometer dalam melaksanakan kegiatan Organisasi yang lebih baik kedepannya.  Kami mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Civitas Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU yang menyambut dengan hangat kedatangan adik-adik Ormawa FTIK IAIN Langsa. Imbuhnya”.

Selanjutnya Kata sambutan Dari Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU Medan Dr. Mardianto, M.Pd, mengatakan sangat mengapresiasi kunjungan adik-adik Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) FTIK IAIN Langsa yang merupakan bentuk implementasi setelah dilakukan penandatangan MoA antara IAIN Langsa dan FITK UIN Sumatera Utara, beliau mengucapkan Selamat Datang Tamu spesial Kami dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa kami menyambut dan menerima dengan lapang dada. Diusia FITK UIN Sumatera Utara yang ke 53, beliau menyampaikan capaian-capain yang sudah  didapat oleh FITK UINSU, oleh karena itu sangat tepat untuk berbagi pengalaman dan saling bertukar ilmu dan informasi tentang Organisasi Kemahasiswaan yang nantinya dapat diterapkan terutama dalam tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, pengabdian bersama, riset/penelitian bersama dalam menyikapi program Merdeka Belajar  Kampus Merdeka.

Setelah serah terima cinderamata dan sesi photo bersama, acara dilanjutkan dengan Silaturrahmi/perkenalan antar Ormawa FTIK IAIN Langsa dengan FITK UIN Sumatera Utara dan pemaparan materi mengenai Program Kerja tahun 2022 SEMAF, DEMAF dan HMJ FTIK dan FITK UIN Sumatera Utara. Setelah pemaparan materi acara selanjutnya adalah FGD (Focus Grup Discussion) antar departemen, membahas lebih dalam lagi mengenai program kerja  maupun kendala-kendala yang biasa terjadi disertai dengan solusinya. Acara selanjutnya  yaitu ISHOMA. Dilanjutkan dengan rihlah/berkeliling melihat perkembangan kampus FITK UIN Sumaterara Utara.

Turut hadir dalam acara ini, Dekan FITK UIN Sumatera Utara, Dr. Mardianto, M.Pd, Wakil III FITK UINSU, Dr. Muhammad Rifa’I, M. Pd, Wakil Dekan III FTIK IAIN Langsa Dr. Mahyiddin, MA, Sub. Kor. Adm Umum Keuangan FTIK, Muslim, S.Ag, M.S.I Ketua DEMA FTIK Abdul Latif Silalahi, Ketua SEMA FTIK Ida Mauliana, Ketua DEMA FITK UINSU Ravi, Ketua SEMA FITK UINSU Azri Syuad Siregar, dan Seluruh pengurus Hmj FTIK IAIN Langsa, beserta seluruh pengurus Hmj FITK UIN Sumatera Utara. (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.