35 Mahasiswa FTIK IAIN Langsa Ikuti Pelatihan Keorganisasian

Kota Langsa (Humas) – Sebanyak 35 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengikuti pelatihan keorganisasian yang berlangsung di aula barat rektorat kampus setempat, Rabu (22/12/2021).

Ketua panitia pelaksana Khairul Amri menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat organisasi merupakan bagian terpenting dalam kehidupan mahasiswa.

Menurutnya, saat ini masih ada sebagian mahasiwa yang menganggap berorganisasi tidak penting, padahal yang mengatakan hal tersebuttidak pernah ikut organisasi. “Jadi pelatihan ini salah satu upaya untuk merubah cara berfikir mahasiswa kita tentang berorgarnisasi,”ujarnya.

Ketua Senat Mahasiswa FTIK IAIN Langsa Nanda Nitami mengatakan, pelatihan ini menjadi bekal awal bagi peserta untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di FTIK di masa mendatang.

Selain itu, pelatihan ini juga untuk membangkitkan kembali semangat mahasiswa dalam berorganisasi, karena semanjak Covid 19 melanda minat dan semangat berorganisasi menurun. “Nantinya peserta akan mendapatkan empat materi inti organisasi,” tandasnya.

Sementara itu, Dekan FTIK IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA menuturkan, selain mendapatkan bekal dari pelatihan keorganisasian, mahasiswa juga harus dapat menciptakan rasa percaya diri dan mempersiapkan mental yang lebih baik lagi. “Tampillah di forum – forum nasional agar saudara lebih dikenal lagi, dan gaungnya lebih besar,”tukasnya.

Dekan FTIK juga mengatakan, menjadi seorang pemimpin tentu tidak lepas dari berbagai persoalan dan tantangan, semakin banyak tantangan sebagai pemimpin, maka secara sadar atau tidak skill mahasiswa akan semakin tinggi.

“Ketika anda menjadi pemimpin, memimpin mahasiswa yang lain, jadilah pemimpin yang memiliki integritas. Harus istiqamah dan terus menerus menggali keterampilan. Jadilah pemimpin yang jujur dan disiplin, krna itu sangat susah dijaga,”imbuh mantan Presiden mahasiswa STAI Zawiyah Cot Kala ini.

“Saya bangga karena mahasiswa dibawah naungan FTIK sangat aktif, mudah-mudahan kedepan akan lahir calon-calon pemimpin dari FTIK IAIN Langsa,”tambahnya lagi.(Syahrial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *