Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri Langsa menggelar Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang berlangsung di gedung Fakultas setempat pada Selasa (29/10/2019). Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum IAIN Langsa Dr. H. Mohd. Nasir, MA mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk mengeksplorasi bakat, minat dan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa.

“Apalagi kegiatan ini diawali dengan pawai devile dari masing-masing Prodi, ini menunjukkan eksistensi mahasiswa Tarbiyah,”imbuhnya. Mohd. Nasir berharap, kegiatan tersebut dapat melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang profesional sesuai dengan bakatnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DEMA FTIK Budi Sagala, PKM ini bertujuan sebagai sarang penumbuhan kreatifitas mahasiswa FTIK. Lanjutnya, kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari kedepan dimulai dari tanggal 29 sampai 31 Oktober 2019 dan diikuti oleh 389 peserta dari mahasiswa FTIK.

PKM ini melombakan 15 cabang, yaitu cabang Tilawatil Qurán, praktik shalat jenazah, Syarhil Qurán, Hifzhil Qurán, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Alqurán, Kaligrafi, Fahmil Qurán, Badminton, Tenis Meja, memasak, drama musical, miniatur FTIK dan vocal group.

“Yang menarik disini, kita juga menyediakan stan servis sepeda motor gratis dan instal laptop gratis, bekerjasama dengan Fakultas Teknik Unsam,”tutupnya.

Acara pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa ini dihadiri oleh Wakil Dekan Akademik dan Pengembangan Kelembagaan FTIK, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan FTIK, Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK, perwakilan Kemenag Kota Langsa dan undangan lainnya.(Syahrial)